Beranda > Umum > Lagu After Midnight dari Blink 182

Lagu After Midnight dari Blink 182

Akhir-akhir ini, saya sering mendengar lagu After Midnight milik grup band Blink-182. Sejak duduk di bangku SMA, saya memang menggemari musik-musik pop-punk milik Blink-182. Beberapa musik band yang digawangi oleh Tom DeLonge (vokalis/gitaris), Mark Hoppus (vokalis/bassist), dan Travis Barker (drummer) begitu akrab di telinga para penggemar musik jenis pop-punk seperti Adam’s Song, All The Small Things, Stay Together For The Kids, I Miss You, dan banyak lagi.

Pada tanggal 27 September 2011, Blink-182 merilis album terbarunya Neighborhoods. Ini adalah album pertama Blink-182 sejak hiatus 2004. Single pertama dari album ini adalah Up All Night yang sudah diperdengarkan ke publik sejak 15 Juli 2011, kemudian diikuti oleh lagu After Midnight yang dirilis pada 6 September 2011.

Ada 10 lagu dalam album Neighborhoods yang versi biasa, sedang untuk versi Deluxe ada 14 lagu di mana ada lagu Snake Charmer, Heart’s All Gone, Fighting The Gravity, dan Even If She Falls (yang ini termasuk favorit saya) tidak ada di album yang versi biasa. Di minggu pertama, album ini berada pada posisi ke 2 Billboard 200 dengan 151 ribu kopi yang terjual, tapi anjlok ke posisi ke 10 pada minggu keduanya dengan penjualan mencapai 31 ribu kopi saja. Di 12 minggu pertama total penjualan album ini hanya mencapai 259 ribu kopi saja, jauh lebih sedikit daripada album Enema of The State yang sampai mendapatkan 5 platinum!! Yang menjadi pencapaian tertinggi dari band Blink-182.

Cuman, saya tidak mau membahas keseluruhan album Neighborhood milik Blink-182 ini, tapi hanya sebuah lagu romantisnya yang kata Tom DeLonge sebagai “our new I Miss You”. Judul lagunya adalah After Midnight, lagu yang menjadi single kedua dari album ini. Awalnya, saya senang dengan lagu ini tapi tidak sesenang dengan lagu Even If She Falls (punya saya deluxe album) atau lagu Kaleidoscope. Akhir-akhir ini saja, saya senang mendengarkan lagu itu selain lagu Wishing Well dan Heart’s All Gone. Dan karena data yang saya miliki (Wikipedia.org) cuma ada lagu After Midnight, maka tidak ada pilihan lain.

Source (http://en.wikipedia.org/wiki/After_Midnight_%28Blink-182_song%29)

After Midnight adalah sebuah lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Blink-182. Lagu ini memulai debutnya di radio BBC 1 pada program Zane Lowe tanggal 6 September 2011.

Dan ceritanya berawal dari….

After Midnight adalah satu dari 4 lagu baru yang lahir pada menit terakhir saat sesi menulis lirik lagu setelah Blink-182 membatalkan tur Eropa pada awal 2011. Dari band berkata bahwa lagu After Midnight ini sama dengan kebanyakan lagu lama dari Blink-182. Mereka juga menyebutkan bahwa penciptaan lagu ini lebih mudah daripada lagu-lagu lainnya. Tom DeLonge menyebutkan lagu ini sebagai “our new I Miss You”. Semula lagu ini aslinya diberi judul “Travis Beat” yang sedang menjadi lagu favorit dari Travis. Musiknya diciptakan berdasarkan sebuah beat yang Travis susun dalam studio selama sehari kerja. Mark Hoppus berkata “Satu hari kita pergi ke studio, kita dengar iramanya, dan kita tertarik dengan irama itu. Itu adalah satu dari banyak momen dalam album ini (Neighborhoods) di mana, secara tiba-tiba, kita semuanya memiliki ide-ide dan semuanya sibuk. Saya pikir bahwa dalam 2 atau 3 jam, kita akan memiliki (irama) bas untuk lagu tersebut.”

Dengan cara yang sama ketika  Blink-182 menuliskan lirik lagu I Miss You yang disusun oleh Mark (yang menuliskan bagian reffnya, tapi dinyanyikan oleh Tom) dan Tom (yang menuliskan syairnya, di mana syair pertama dinyanyikan oleh Mark), lirik lagu After Midnight ditulis. Menurut band, mereka tidak perlu tahu apa yang ditulis oleh rekan yang satu (jadi Tom dan Mark saling tidak mengetahui apa yang mereka tuliskan untuk lirik lagu tersebut), tetapi ketika berakhir, tulisan itu tergabung dengan baik. Tom DeLonge berkomentar saat wawancara dengan MTV “Apa yang mengagumkan dari lagu ini (After Midnight) dan I Miss You, ketika saya dan Mark menulis lirik-lirik di tempat-tempat yang berbeda, mereka (lirik) datang bersama dan bercerita tentang hal yang sama. Kita mengakhiri penulisan lagu yang super romantis. Dan saya kira ini bekerja dengan sangat baik.”

After Midnight dimainkan pertama kali pada event Honda Civic Tour bersama dengan lagu Ghost On The Dance Floor (lagu pertama di album Neighborhood) sebelum album dirilis. Kali pertama lagu After Midnight dimainkan langsung di TV pada 3 Oktober 2011 di acara Jimmy Kimmel Live.

Lagu ini mendapatkan respon yang positif dari beberapa kritikus musik. Beberapa bahkan mendaftarkannya sebagai salah satu musik terbaik mereka. Tom Goodwyn dari majalah Inggris NME berkata bahwa lagu ini adalah satu yang terbaik yang ada di album Neighborhoods, sebuah lagu yang menyenangkan dan merupakan momen paling ringan di album Neighborhoods. Chris Coplan dari web Consequence of Sound menyatakan “epic yang jelas dan dengan sentuhan intim, sebuah usaha yang memperlihatkan kekuatan dari setiap anggotanya, Tom DeLonge dengan syair-syairnya yang romantic, megahnya refrain dari Mark Hoppus, dan pukulan drum Travis Barker yang sangat skillful, untuk membuat satu lagu yang indah.” Thomas Nassiff dari AbsolutePunk “After Midnight adalah lagu klasik Blink-182.” Scott Heisel dari US Magazine Alternative Press menulis “lagu ini adalah satu dari momen-momen terbaik sepanjang karir Blink-182, lagunya sangat sederhana, mudah diingat dan sungguh-sungguh bahwa itu mengagumkan lagu ini memerlukan dua decade untuk menulisnya.”

Pada 30 November 2011, lagu After Midnight mulai dibuat video klipnya yang disutradarai oleh Isaac Rentz. Mark menyatakan “Kita menginginkan sesuatu yang berbeda daripada segerombolan yang berpesta atau bersenang-senang; kami menginginkan itu sedikit lebih gelap, sedikit bermasalah, dan Isaac melakukannya. Video ini dirilis pada 24 Desember 2011.

 

Here’s the lyric of After Midnight with its some photos of the clip

 

After Midnight – Blink 182

I can’t get my feet up off the edge

I kind a like the little rush you get

When you’re standing close to death

Like when you’re driving me crazy

Hold on as we crash into the earth

A bit of pain will help you suffer when you’re hurt, for real

Cause you were driving me crazy

 **

Bite your lips, your words a robbery

Do you grin inside? You’re killing me

All along we talked of forever

I kind a think that we won’t get better

It’s the longest start, but the end’s not too far away

Did you know? I’m here to stay

Refrain:

We’ll stagger home after midnight

Sleep arm in arm in the stairwell

We’ll fall apart on the weekend

These nights go on and on and on

 **

I can’t keep your voice out of my head

All I hear are the many echoes of

The darkest words you said

And it’s driving me crazy

I can’t find the best in all of this

But I’m always looking out for you

Cause you’re the one I miss

And it’s driving me crazy

**

Bite your lips, your words a robbery

Do you grin inside? You’re killing me

All along we talked of forever

I kind a think that we won’t get better

It’s the longest start, but the end’s not too far away

Did you know? I’m here to stay

Refrain:

We’ll stagger home after midnight

Sleep arm in arm in the stairwell

We’ll fall apart on the weekend

These nights go on and on and on

We’ll stagger home after midnight

Sleep arm in arm in the stairwell

We’ll fall apart on the weekend

These nights go on and on and on

(wait for a …)

We’ll stagger home after midnight

Sleep arm in arm in the stairwell

We’ll fall apart on the weekend

These nights go on and on and on

We’ll stagger home after midnight

Sleep arm in arm in the stairwell

We’ll fall apart on the weekend

These nights go on and on and on

Iklan
Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: