Beranda > Olah Raga > Forza Azzuri!!

Forza Azzuri!!

Hebat! Pantas dialamatkan kepada tim asuhan Cesare Prandelli ini. Permainan atraktif yang diperlihatkan tim Italia sejak awal Euro 2012 mengubah pemikiran orang bahwa Italia akan tampil jenuh. Kekalahan 0-3 dari Rusia dalam laga uji coba menjelang turnamen ini seakan sirnah dengan melihat pencapaian Italia yang mampu mencapai final! Ya, final Euro 2012 pada edisi kali ini yang akan digelar di Kiev hari Minggu nanti akan mempertemukan juara bertahan Spanyol melawan Italia.

Jika Spanyol melaju ke final, itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat mereka adalah tim terbaik di muka bumi dalam 4 tahun terakhir ini. Tapi Italia? Skandal scommessopoli yang merebak di Italia bahkan menyeret beberapa pemain Italia yang menyebabkan Domenico Crisito sampai dicoret karena diduga terlibat skandal tersebut. Tidak banyak yang menjagokan Italia maju sampai final jika melihat kemampuan tim ini. 22 pemain timnas Italia hanya berisi pemain-pemain yang berasal dari Serie A, hanya Mario Balotelli yang berasal dari luar daratan Serie A. Tidak banyak nama-nama mentereng di daftar pemain Italia, bahkan tidak sedikit yang meremehkan striker utama Mario Balotelli maupun Antonio Di Natale. Serta siapa yang menyangka pemain sekelas Alessandro Diamanti bisa menjadi algojo terakhir Italia sekaligus mengubur peluang Inggris maju ke babak 4 besar. Duo pemain belakang Leonardo Bonnuci dan Andrea Barzagli pun hanya bermain di tim kelas 3 Eropa sebelum diambil raksasa Italia. Maka lolosnya Italia ke babak final adalah keterjutan lain di Euro 2012 yang memang penuh kejutan.

Laga melawan Jerman di semifinal seolah membungkam kritik kepada Mario Balotelli yang membuang banyak peluang emas saat berhadapan dengan Inggris. 2 gol yang dicetak dengan dingin oleh Super Mario membuat dia telah mengoleksi 3 gol dari 5 pertandingan, 1 gol lagi di final dan dia akan menjadi top skor Euro 2012. Jerman sebenarnya tidak tampil buruk, hanya mereka memang seolah-olah terbeban dengan sejarah melawan Italia yang buruk.

Andrea Pirlo! Pemain kesayangan Carlo Ancelotti saat melatih AC Milan menjadi pusat permainan transisi Italia. Setelah tampil cemerlang melawan Inggris, Pirlo menjadi pusat perhatian tim Jerman tentunya. Dan dengan berbagai cara Jerman mencoba mematikan salah satu pemain terbaik dunia ini. Legenda Jerman Klinsmann mengatakan bahwa pemain-pemain Jerman gagal total mematikan Pirlo. Memang bukan Pirlo yang memberikan crossing sempurna dan sebuah umpan panjang kepada Balotelli yang dikonversi menjadi gol, tapi Pirlo lebih dari itu sebagai pelaksana strategi di lapangan. Dialah jenderal permainan Italia dan pemimpin. Para pemain Italia seakan-akan bergerak mengikuti Pirlo dalam melakukan transisi dan tidak terbuai dengan irama cepat Jerman. Dengan kata lain, Pirlo yang mematikan permainan Jerman!

Lain lagi dengan Buffon. Kiper gaek asal Italia ini menunjukkan kelasnya sebagai kiper top kelas dunia dan kapten dari La Squadra. Penempatan, penyelamatan, dan karakter mentalnya berhasil mementahkan segala peluang Jerman. Bahkan gol Jerman pun hanya berupa sebuah “hadiah” dari pengadil yang menunjuk titik putih dan bukan lahir dari kerja sama apik Jerman. Kematangan Buffon berhasil mengatur lini belakang tampil rapat dalam menjaga setiap inci pertahanan walaupun di awal dan di akhir pertandingan Buffon sempat geram melihat kawan-kawannya tersebut.

Pertandingan Spanyol melawan Italia akan dinanti oleh para pecinta bola di seluruh dunia. Apakah Spanyol mampu mempertahankan mahkotanya atau Italia mampu membungkam Spanyol? Kita tunggu saja.

 

Mario Balotelli memperlihatkan otot tubuhnya setelah mencetak gol ke 2 Italia

Iklan
Kategori:Olah Raga
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: